Teliti sebelum beli game Pro Evolution Soccer 2009!

Post ini bukan apa-apa sih, cuma sekedar mo ngasih info aja buat temen-temen semua, Hati-hatilah kalau beli game! Hah, kenapa? Apa di Palangkaraya udah mulai ada yang razia software-software bajakan? Nggak koq, cuma informasi aja, buat yang mau beli game Pro Evolution Soccer 2009 (PES 2009), cobalah untuk mengecek spesifikasi komputermu terlebih dahulu!

Berangkat dari pengalaman saya sebelumnya, dimana saat itu hari begitu cerah dan seorang teman membawa sebuah laptop baru bermerk Acer eMachines. Wuah, cakep bener nih laptopnya.. Setelah dibuka ternyata ada game PES 2009, coba main dehh.. ehhh,, bagus .. bagus banget rupanya,.. mengutip pengakuan seorang sumber yang tidak mau saya sebutkan namanya, dia berkata begini.. "Muka Christian Ronaldo saat membawa bola terlihat begitu asli!", dia bilang begitu dengan ekspresi seolah-olah seperti seorang fans Michael Jackson yang melihat idolanya hidup kembali. Saya pun hanya mendengarkan dengan mupeng (muka pengen), dan kepikiran sampe pulang ke rumah..

Sesampainya di rumah, saya akhirnya bertekad, dalam waktu dekat game itu harus sudah terinstall di PC saya, apalagi udah bulan puasa kan, perlu kerjaan ngisi waktu sekali-sekali! Namun apalah daya saat itu uang sedang habis, dan keperluan lainnya pun ikut-ikutan mendesak. Tidak habis akal saya langsung hubungi seorang teman saya, sebut saja inisialnya FP. Nah, si FP ini rupanya tertarik juga dengan tawaran saya untuk join beli game ini. Bla~ bla~ pembicaraan tak penting, akhirnya kami sepakat membeli game tersebut keesokan harinya..

~Keesokan Harinya~

Sampai disana pun kami tetap menemui masalah, rupanya game tersebut tersedia dalam 2 keping DVD yang mana berarti harganya Rp 40.000,- . Setelah negosiasi dengan pemilik toko, akhirnya dia bersedia menyewakan 2 DVD selama sehari tersebut dengan harga Rp 20.000,- . Singkat cerita saya pulang ke rumah dan mencoba menginstall game tersebut, dan anda tahu apa yang saya dapatkan?





Ooh, rupanya spek PC saya tidak memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan game itu. Tertulis bahwa 'Komputer anda memiliki VS (Vertex Shader) 0.0, minimal requirement VS 2.0'. Alhasil game tersebut hanya berakhir dengan loading dan tidak pernah bisa dimainkan hingga sekarang. Saya pun hanya tertunduk lemas dan berharap semoga kejadian ini tidak sampai terulang.


Nah, supaya bisa di cek, berikut spesifikasi untuk dapat menjalankan game Pro Evolution Soccer 2009 :

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:
Intel Pentium IV 1.4GHz or equivalent processor
1GB RAM
DirectX 9.0c compatible video card. 128MB Pixel Shader 2.0 (NVIDIA GeForce FX or ATI Radeon 9700 video card)

RECOMMENDED SYSTEM REQUIREMENTS:
Intel Pentium IV 3.0GHz or AMD Athlon 64 or equivalent or higher
2GB RAM
DirectX 9.0c compatible video card. 256MB Pixel Shader 3.0 (ATI x1600 or NVidia 6800 GT/GS or better)


Begitulah..T_T, Keep Spirit on Learning,
0 Responses

Posting Komentar